Saturday, May 9, 2020

8 Hal Yang Dapat Menyelamatkan Dari Azab Kubur

8 Hal Yang Dapat Menyelamatkan Dari Azab Kubur


Sahabat syariatkita, salah satu hal yang paling kita mohonkan kepada Allah Subhanahu Wata'ala adalah selamat dari azab kubur. Hal tersebut dikarenakan, dahsyatnya siksa kubur tidaklah bisa kita bayangkan, sehingga setiap doa yang kita panjatkan dalam setiap tasyahhud akhir shalat adalah:

 اللهم اني اعوذ بك من عذاب القبر ومن عذاب النار ومن شر فتنة المحيا والممات ومن شر فتنة المسيح الدجال

"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta perlindungan kepada-Mu dari siksa kubur, dan dari siksa neraka, dan dari fitnajnya al-masih; dajjal."

Mudah-mudahan Allah perkrenankan semua doa kita, kita dijadikan hamba-Nya yang salih, selamat dunia dan akhirat. Amin...
Sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai 8 hal yang dapat menyelamatkan kita dari siksa kubur, mungkin Anda tertarik juga dengan artikel kami:


8 hal yang dapat menyelamatkan kita dari siksa kubur yaitu diklasifikasikan menjadi dua. Pertama terkumpul dalam 4 hal menjalankan ketaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala, dan Kedua, 4 hal yang lain yaitu terletak di dalam menjauhi hal-hal yang dilarang oleh Allah subhanahu Wata'ala.

8 hal yang dapat menyelamatkan dari azab kubur

Adapun 4 ketaatan tersebut adalah:
  1. Menjaga shalat 5 waktu
  2. Sedekah
  3. Membaca Al-Qur'an, dan
  4. Memperbanyak membaca tasbih
Sedangkan yang 4 yaitu terletak pada menjauhi perilaku buruk yang dilarang oleh agama, meliputi:
  1. Berdusta
  2. Berkhianat
  3. Mengadu domba, dan
  4. Tidak bersuci setelah buang air kecil
Sahabat syariatkita, Insya Allah manakala kita mengerjakan 4 hal ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata'ala sebagaimana di atas, dan kita menjauhi 4 hal lain yang dilarang oleh agama, maka kelak kita akan diselamatkan oleh Allah dari azab kubur, dan kubur kita pun menjadi terang benderang dan lapang berkat amaliah tadi.

Adapun detil keterangna masing-masing, Insya Allah akan kami bahas pada artikel berikutnya. Jadi silahkan Anda komentar atau request jika dirasa artikel tersebut bermanfaat. Sekian dan teriamakasih.

A-Syaikh ibrahim As-Samarkandi: Tambih

0 Komentar:

Post a Comment

Dapatkan Artikel Kami Gratis

Ketik email Anda di sisi:

Kami akan mengirimkannya untuk Anda

Quality Content