Friday, October 30, 2020

3 Motivasi Hidup Sayyidina Umar

3 Motivasi Hidup sayyidina Umar RA


Hidup haruslah ada tujuan, sehingga kita akan sampai pada tujuan yang telah kita niatkan. Kendatipun demikian, Sayyidina Umar RA yang merupakan panglima perang terbesar dalam sejarah Islam tetap memilih hidup di dunia daripada terunuh di medan pertempuran. Sehingga ada 3 motivasi hidup beliau yang mana sekiranya tidak ada tiga hal tersebut, niscaya beliau lebih memilih kematianya.

Akan tetapi fenomena kejahilan yang sampai sekarang masih kita jumpai adalah "BOM BUNUH DIRI" dimana pelakunya mengklaim mereka telah jihad dan memperoleh predikat mati syahid. Sungguh ini niat yang salah.

Oleh karenanya KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim AH (Gus Baha) mengkritik dengan tegas bahwa niat mati syahid di medan pertempuran adalah suatu niat yang salah. Lantas bagaimana niat yang benar? Simak kajian beliau ya di dalam video berikut:

Semoga bermanfaat.


Like dan share kajian ini ke teman kalian ya, agar semakin banyak yang mengetahui dan mendapatkan kemanfaatan dari kajian Gus Baha ini.
Jika kalian mendapatkan ilmu baru silahkan subcribe channel Dakwah Digital agar tidak ketinggalan kajian terbaru dari Gus Baha.

Demikian semoga bermanfaat, mungkin Anda juga tertarik dengan artikel kami yang lain:


0 Komentar:

Post a Comment

Dapatkan Artikel Kami Gratis

Ketik email Anda di sisi:

Kami akan mengirimkannya untuk Anda

Quality Content