Wednesday, October 28, 2020

Gus Baha; Maniak Perempuan

Indahnya hujah Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW merupakan uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umat semesta alam, sehingga dalam kondi apapun dakwah beliau selalu hadapi denan penuh kesabaran dan kasih sayang terhadap para sahabat dan orang kafir quraisy yang membencinya.


Hal ini tentunya sangat berbeda dengan masyarakat atau manusia pada umumnya. Terkadang seseorang tersakita sedikit saja marahnya bukan main, berbeda dengan Rasulullah SAW yang dalam meyampaikan dakwahnya meskipun beliau tersakiti tetapi beliau menghadapinya dengan kata-kaya yang sangat menyejukkan.

Salah satu doa yang sangat menyentuh hati kita yaitu:
"Allahummahdi qaumii fa innahum laa ya'lamuun"
(Ya Allah, berilah petunjuk kepada umatku, karena mereka tidak tahu)

Ada kisah menarik yang dasampaikan oleh Gus Baha yaitu ada salah satu sahabat maniak perempuan, ia mempersyaratkan kepada Rasullah SAW dengan masuk Islam akan tetapi dengan satu syarat ia diperbolehkan "main perempuan:. Hal ini tentunya bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri. Yang mengejutkan adalah hujah Rasulullah dimana beliau menanggapinya dengan sangat bijaksana sehingga sahabat tadi tidak jadi memasang atau mempersyaratkan apa yang telah ia sampaikan sebelumnya kepada Rasulullah SAW.

Simak kajian lengkapnya hanya di channel dakwah digital.


Kajian ini menjelaskan indahnya hujah Nabi Muhammad SAW terhadap pemuda maniak perempuan yang mendebat beliau. Lantas bagaimana hujah Nabi Muhammad SAW hingga membuat pemuda tersebut masuk Islam. Simak kajian Gus Baha ya, semoga bermanfaat. Like dan share kajian ini ke teman kalian ya, agar semakin banyak yang mengetahui dan mendapatkan kemanfaatan dari kajian Gus Baha ini. Jika kalian mendapatkan ilmu baru silahkan subcribe channel Dakwah Digital agar tidak ketinggalan kajian terbaru dari Gus Baha. #HujahNabi #KajianTafsirGusbaha #DakwahDigital

0 Komentar:

Post a Comment

Dapatkan Artikel Kami Gratis

Ketik email Anda di sisi:

Kami akan mengirimkannya untuk Anda

Quality Content